Teknologi Pembuatan permen

Gula adalah bahan dasar dari kebanyakan jenis permen, namun ada beberapa jenis permen yang menonjolkan keistimewaan tekstur dan kelezatan sederhana dari gula. Anda bisa memasak permen gula untuk merayakan hari libur, hari ulang tahun, atau sebagai suguhan istimewa yang siap dihidangkan ketika Anda menginginkannya. Baca lebih lanjut untuk mempelajari bagaimana cara membuat tiga jenis manisan gula klasik yaitu: lolipop, permen kristal dan butterscotch.
Pertama-tama, silahkan siapkan bahan-bahannya terlebih dahulu:

1. 500 gram gula jawa yang sudah dihaluskan
2. 125 ml air atau secukupnya
Kacang tanah yang sudah diremukan mencadi potongan kecil
3. Tusuk sate

Jika semua bahan di atas sudah terkumpul, mari kita langsung mengolahnya. Pertama-tama silahkan masukan gula pasir, pewarna makanan, dan air ke wajan lalu aduk hingga merata. Setelah itu, panaskan wajan tersebut di atas api sedang sambil terus mengaduk-aduknya.

Aduk-aduk terus hingga mendidih dan airnya mulai berkurang. Setelah itu angkat wajan tersebut dan diamkan hingga adonannya mengental. Jika sudah kental, ambil dengan tusuk sate lalu bentuk menjadi aneka macam binatang dan bentuk lainnya.

Selain dibentuk manual dengan tangan, gulali ini juga sebenarnya bisa ditiup menjadi berbagai bentuk yang lebih besar. Namun Anda memerlukan sebuah cetakan khusus untuk membuat bentuk dari tiupan tersebut.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian 2D,3D,4D, Dan 5D Dalam Dunia Film

Alat-alat Penunjang Visual Modern

Tugas Poster : Poster Keselamatan Kerja