Sejarah & Pengertian Web


Pengertian Website
Hi guys selamat datang kembali kedalam blog saya, kali ini saya akan membahas tentang sejarah dan juga pengertian dari web itu sendiri, jadi langsung aja deh, apa sih Website itu?
Website dapat kita artikan sebagai jalur atau halaman informasi yang dapat kita akses dengan menggunakan jaringan internet. Secara garis besar website digolongkan kedalam 3 bagian yaitu  Website statis,website dinamis, dan website interaktif.
Web atau yang sering disingkat dengan WWW atau yang merupakan singkatan daripada World Wide web sendiri merupakan sebuah wadah informasirmasi yang nantinya digunakan oleh URL (Uniform Resource Locator). Tapi jangan salah sangka ya guys karena sebenarnya WWW itu bukanlah internet itu sendiri, melainkan hanya sebagian kecil daripada internet itu sendiri,melainkan WWW adalah kumpulan situs server global yang berguna untuk menyediakan data dan juga informasi yang berguna untuk kepentingan bersama.



Sejarah Web 

Nah sekarang kita akan memasuki tentang Sejarah Web itu sendiri nih guys yuk kita simak. Web merupakan sebuah program yang ditemukan oleh tim Berners-Lee pada tahun 1991. Awalya Berners hanya ingin menemukan cara untuk menyimpan arsip-arsip pribadi miliknya dan berhasil menciptakan sebuah sistem dengan nama Enquire . Nah dengan sistem itu Berners-Lee berhasil membuat jaringan untuk menautkan berbagai arsip dan nantinya mempermudah melakukan pencarian informasi yang dibutuhkan, dan dari sinilah dasar dari perkembangan WWW. 
WWW sendiri pertama kali dikembangkan di Pusat Penelitian Fisika Partikal Eropa di Jenewa Swiss pada tahun 1989, dan Berners-Lee tetap memberikan kontribusi yang sangat besar untuk perkembangan WWW itu sendiri sehingga pada tahun 1991 WWW sudah bisa digunakan secara global di Internet. Sebuah website dibuat dalam sistem komputer  yang dikenal dengan server web, lalu website juga ditulis secara dinamik menjadi HTML(Hyper Text Markup Language).

Nah guys jadi sekian dulu ya pembahasan kita tentang pengertian web dan juga sejarahnya. Untuk yang masih ingin tahu tentang apa itu HTML, yuk dicek terus blog saya. Akhir kata saya mengucapkan terimakasih :)


Sumber :

  •               Wahana Komputer 2010. "Membangun Website Tanpa Modal"
  • http://www.pintarkomputer.org

   




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian 2D,3D,4D, Dan 5D Dalam Dunia Film

Alat-alat Penunjang Visual Modern

Tugas Poster : Poster Keselamatan Kerja