Amazon web Service

Hola guys welcome back to another article for ur entertainment and also untuk nambah knowledge kita juga nih guys, oke kalo pada article-article sebelumnya saya udah bahas apa itu cloud computing,manfaat dan alur kerjanya. Nah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan contoh kalo si cloud computing ini tuh punya pengaruh untuk diaplikasikan kedalam berbagai macam perusahaan ternama dunia nah, kali ini saya akan mengambil contoh dari perusahaan Amazon web Service



Apa sih Amazon web Service?


Image result for amazon web services


Amazon Web Services adalah sekumpulan layanan-layanan berbasis Cloud Computing yang di sediakan oleh Amazon sejak tahun 2002. Meskipun salah satu perusahaan raksasa internet ini sering kita kenal untuk membeli buku dan lagu, namun sekarang Amazon telah menambah layanannya dalam hal infrastrutktur cloud computing. Amazon Web Services ini menyediakan layanan-layanan nya yang saling terintegrasi dan mudah kustomisasi. Pada tahun 2006, amazon mengenalkan Amazon’s Elastic Compute cloud (EC2) sebagai commercial web service yang menyediakan akses cloud kepada perusahaan dan individu untuk menyewa komputer storage yang bisa digunakan sebagai platform pengembangan aplikasi secara online, inilah awal dari IaaS, yaitu perusahaan yang menyediakan infrastruktur sebagai sebuah layanan.
Manfaat Amazon Web Services :
  1. Amazon Web Services menyediakan layanan infrastruktur kunci bisnis dunia yang bermanfaat untuk membangun bisnis perusahaan dan sebagai akses penawaran produk dari suatu perusahaan ke perusahaan lain.
  2. Amazon Web Services juga menyediakan layanan cloud computing sehingga pengguna dapat menyimpan data secara permanen di dalam server di internet.
Kelebihan Amazon Web Services :
  1. Aman. Amazon Web Services menyediakan kontrol akses untuk memastikan topik dan pesan dijamin terhadap akses yang tidak sah.
  2. Fleksibel. Amazon Web Services dapat diakses di mana saja dan kapan saja.
  3. Efisiensi waktu dalam bisnis. Perusahaan-perusahan akan lebih dimudahkan dalam melakukan jual beli dengan menggunakan Amazon Web Services.
Kekurangan Amazon Web Services :
  1. Harga produk yang ditawarkan perusahaan tidak dapat ditawar-tawar.
  2. Barang yang ditawarkan tidak sebanding dengan yang asli.
Layanan Amazon Web Services dapat dikelompokkan menjadi 5 bagian besar :
  • Layanan Komputasi
Layanan ini di khususkan untuk memberi infrastruktur untuk pengguna yang ingin menggunakan Amazon untuk melakukan komputasi seperti server atau clustered server. Di mana server-server tersebut disebut instance.
  • Layanan Penyimpanan
Layanan yang memberi infrastruktur untuk pengguna yang ingin menggunakan Amazon untuk melakukan penyimpanan. Layanan ini dapat digunakan oleh user sebagai mediabackup maupun Content Delivery Network (CDN).
  • Layanan Basis Data
Layanan ini di khususkan untuk basis data, di mana basis data kita tersebut disimpan di cloud, dan dapat di akses dari mana saja secara aman, cepat dan terpecaya.
  • Layanan Jaringan
Layanan ini di khususkan untuk mengatur jaringan antara layanan-layanan yang di dalam cloud maupun di luar cloud.
  • Layanan Aplikasi
Layanan aplikasi ini desediakan oleh Amazon untuk melengkapi layanan-layanan yang lainnya. Layanan-layanan ini seperti aplikasi pencarian, aplikasi notifikasi, aplikasi email server, aplikasi workflow.


Nah jadi udah pada sedikit tahu kan guys pentingnya cloud computing? perusahaan seperti amazon  aja sampe buat service sendiri yang khusun buat menghandle soal cloud computing mereka. Makanya guys sekarang banyak banget tuh perusahaan yang menggunakan teknologi atau inovasi dari si cloud computing ini. 
        Oke guys thats is it soal contoh dari web computing yang diterapkan dan dimanfaatkan oleh perusahaan. Tunggu article berikutnya ya guys.



Sumber :

 

  • https://okkypratamaaero17.wordpress.com
  • https://id.wikipedia.org/wiki/Amazon_Web_Services

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian 2D,3D,4D, Dan 5D Dalam Dunia Film

Alat-alat Penunjang Visual Modern

Tugas Poster : Poster Keselamatan Kerja