Fungsi Cloud Computing

Hey guys selamat datang kembali kedalam blog seadanya ininih, pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang apa ajasih manfaat dari penggunaan cloud computing dan juga termasuk tujuan dari digunakaanya si cloud computing. Penasaran? yuk di kepoin.

Dengan adanya cloud computing  akan mengubah paradigma perusahaan atau pun organisasi IT dalam memandanag investasi teknologi komunikasi informasi . “ invertasi untuk modal kapital berubah menjadi biaya operasional dengan besaran yang lebih efisien akibat adanya cloud coumping , dan ini membuat para pengguna (user) bebas berkreasi  dan tidak perlu.Menyediakan infrastruktur (data center, processing power, storange, sampai ke aplikasi deskop) untuk dapat memilikisebuah sistem , karena semuannya sudah disebabkan secara virtual.Disaat ini kebutuhan akan pemakaian , pemeliharaan dan keamanan sistem informasi se,makin meningkat, mendorong perusahaan ataupun organisasi untuk meningkatkan dan mengamkan sistem meraka , namun karena perusahaan ataupun organisasi tidak memiliki
Sumberdaya yang besar untuk membeli sistem untuk keperluan mereka dan bahkan untuk memelihara sistem informasi mereka . terlebih lagi untuk mengamankan sistem tersebut maka kemungkinan besar cloud computing akan menjadi pilihan pertama dan kemungkinan besar akan berkembang, khususnya indonesia.
Bahkan dengan Cloud Computing , mera ( perusahaan / organisasi ) hannya menyewa layanan atau jasa dari penyedia Cloud Computing.Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnnya dengan Cloud Computing ini dapat mengurangi investasi awal dari sebuah perusahhan atau organisasi yang membutuhkan pemakaian, pemeliharaan dan keamanan sistem informasi yang lebih baik .dalam hal ini investasi yang besar bagi sebuah perusahaan atau rganisasi akan berubah menjadi suatu sistem operasinal yang midah dikelola, bahkan penyedia jassa seperti software as a Service (SaaS) yang ada di Cloud dapat menawarkan harga yang sangat rendah karenafaktor ekonomi.



Dengan Cloud Computing kita tidak perlu ladi dikuatikan dengan adannya kompleksitas teknologi saat ini , Perusahaan dan organisasi yang dalam usannya menggunakan Teknologi informasi tidak peru takut dengan hal-hal yang dapat mengancam keamanan sistem informasi.
Mereka dan bahkan dalam halpeng-updatetan suatu Teknologi atau penyedia layanan di Cloud Computing .  Cloud Computing jangan dijadikan sebagai core BusinessII bagi sebuah perusahaan tapi sebaliknnya jadikan-lah Cloud Computing sebagai  Support Business II, perinsip ini yang benar.
Karena Cloud Computing sebagai penunjang suatu  perusahaan dalam mengelola sistem informasi yang ada di di perusahaan tersebut dengan aksud dan ujuan untuk kelangsunagn bisnis dariperusahaan tersebut , karena Cloud Comuting memberikan solusi bagi perusahaan.Untuk meringankan operasional perusahaan tersebut dalam hal pengolahan data.

Nah dapet pointnya kan guys? Jadi si cloud computing ini emang sangat bermanfaat bagi banyak banget perusahaan diseluruh dunia dan ga terkecuali diIndonesia. Oke guys sekian ulasan kali ini tentang fungsi dari cloud computing, jangan bosen-bosen mampir yha guys :(


Sumber: https://codeuser.blogspot.com/2015/11/manfaat-dan-tujuan-cloud-computing.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian 2D,3D,4D, Dan 5D Dalam Dunia Film

Alat-alat Penunjang Visual Modern

Tugas Poster : Poster Keselamatan Kerja