Digital Cinema 5D

Hai para pembaca sekalian, hari ini saya akan membahas perkembangan Digital Cinema 5 D. Wow tentu sangat pesat bukan kemajuan teknologi diera sekarang ini, tentu saja inovasi ini membuat kita menonton film ini tidak lagi monoton dan dapat merasakan adegan yang ada di dalam film secara real loh. Syaratnya adalah hanya dengan menggunakan sebuah kacamata digital yang nama bekenya adalah Virtual Reality dari namanya saja sudah dapat kitaa simpulkan bahwa kacamata ini dapat memanipulasi Virtual efek dalam film menjadi seakan-akan kenyataan, dan keadaan seperti ini adalah apa yang disebut dengan inovasi 5 Dimensi.
              
    Teknologi Virtual Reality Menyapa Film Hollywood  
Nah alat yang digunakan oleh wanita difoto diatas adalah yang disebut dengan Virtual reality.Virtual reality, secara sederhana, merupakan dunia rekaan. Dunia virtual yang sengaja diciptakan untuk berbagai keperluan, terutama untuk hiburan. Dengan VR, seseorang akan menyaksikan dunia rekaan, seolah-olah merupakan dunia nyata. Video dengan lingkup 360 derajat, dianggap pula bagian dalam dunia VR. YouTube semenjak 13 Maret 2015, telah mendukung video 360 derajat untuk digunakan oleh penggunanya. So guys untuk merasakan sensasi menonton film dengan keadaan nyata yang sangat memacu adrenalin, kalian cukup tingggal membawa VR ini masuk kedalam bioskop atau mungkin kalian dapat streaming film sendiri dirumah dan merasakanya. 
              Apakah penggunaan VR ini hanya untuk menonton film? eitsssss tentu saja tidak, Faktanya VR juga dapat digunakan pada saat kita bermain game loh! jadi para gamers dapat merasakan pengalaman berada seolah-olah didalam dunia pertarungan game dan mendapatkan pengalaman yang menyenangkan.
                    
7 Fungsi Virtual Reality (VR) Dalam Kehidupan Nyata Selain untuk Nonton Film

Dan ternyata VR juga dapat digunakan dalam dunia Kemiliteran loh guys contohnya adalah untuk membantu para tentara berlatih situasi perang.Banyak angkatan perang dari negara-negar top eropa dan juga Amerika Serikat yang sudah menggunakan teknologi VR ini. Virtual Reality dalam dunia militer juga di claim cukup ampuh dan juga menjadikan resiko kecelakaan latihan perang menjadi 0 % dan juga situasinya dapat di rekayasa, misalnya winter,hujan,ataupun kemarau bahkan dapat merekayasa padang gurun.

Nah readers itu adalah sebagian kecil dari kegunaan VR dan juga pengaplikassian Digital Cinema 5D sangat bermanfaat bukan?



Sumber ://www.google.com, https://jalantikus.com/gadgets/fungsi-virtual-reality/,https://tirto.id/teknologi-virtual-reality-menyapa-film-hollywood-csgP     

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian 2D,3D,4D, Dan 5D Dalam Dunia Film

Alat-alat Penunjang Visual Modern

Tugas Poster : Poster Keselamatan Kerja